Jakarta (ANTARA News) - Hertha Berlin naik ke posisi tiga klasemen sementara Bundesliga Jerman setelah menyudahi perlawanan tim peringkat terbawah, Darmstadt, dengan skor 2-0 pada lanjutan pertandingan liga pekan ke-16 di Olympiastadion, Rabu malam waktu Jerman (Kamis pagi WIB).

Berlin naik ke posisi tiga klasemen sementara dengan perolehan 30 poin, menggeser Eintracht Frankfurt ke posisi empat. Sementara Darmstadt tidak beranjak dari dasar klasemen Bundesliga dengan perolehan 8 poin.

Dua gol kemenangan Berlin dicetak Marvin Plattenhardt dan bekas penyerang Chelsea, Salomon Kalou, pada babak kedua.

Marvin Plattenhardt membuka keunggulan Berlin 1-0 memanfaatkan eksekusi tendangan bebas yang dilepaskan kaki kirinya untuk mengantar bola meluncur masuk ke pojok kanan atas gawang Darmstadt pada menit 53.

Tendangan bebas Marvin Plattenhardt untuk kali keduanya membuahkan hasil setelah disundul Salomon Kalou menjadi gol pada menit 66.

Vladimir Darida dan Vedad Ibisevic secara bergantian menciptakan peluang untuk menambah gol, namun skor 2-0 kemenangan Hertha Berlin bertahan hingga peluit panjang dibunyikan wasit, demikian Skysports.

Susunan pemain:

Hertha (4-2-3-1):
Jarstein, Plattenhardt, Stark, Pekarik, Hegeler, Kalou, Darida, Lustenberger, Stocker, Skjelbred, Ibisevic.

Darmstadt (4-2-3-1):
Esser, Holland, Sulu, Fedetskiy, Niemeyer, Heller, Rosenthal, Gondorf, Sirigu, Vrancic, Schipplock.

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2016