Jakarta (ANTARA News) - Klub ibukota Prancis, Paris Saint-Germain (PSG), membungkam Lorient dengan skor telak 5-0 sekaligus memangkas selisih poin dari pemuncak klasemen sementara Ligue 1 Prancis, Nice, pada pertandingan pekan ke-19 di Parc des Princes, Rabu malam waktu Paris atau Kamis pagi WIB.

Pasukan Unai Emery kini duduk di peringkat tiga klasemen sementara dengan perolehan 39 poin, selisih tiga poin dari AS Monaco di posisi dua, dan lima poin dari Nice di puncak klasemen. Adapun Lorient tidak beranjak dari dasar klasemen karena cuma mengumpulkan 15 poin.

PSG membuka keunggulan 1-0 lewat sepakan Thomas Meunier yang dilepaskan dari sudut sempit memanfaatkan assist Blaise Matuidi yang beroperasi di sisi kanan pada menit 25.

Skor berubah menjadi 2-0 akibat gol bunuh diri pemain Lorient, Zargo Toure, yang salah mengantisipasi umpan silang Lucas Moura pada menit 44.

Tendangan penjuru Lucas Moura yang ditanduk kapten Thiago Silva menambah gol PSG menjadi 3-0 saat laga memasuki menit ke-50.

Penyerang utama PSG, Edinson Cavani, ikut menyumbang gol dari tendangan penalti pada menit 62 menyusul pelanggaran Delecroix kepada Cavani.

Tidak lama kemudian, umpan tarik Marco Verratti kepada Lucas Moura mampu diselesaikan penyerang timnas Brasil itu menjadi gol pada menit 70. Gol itu sekaligus menutup laga dengan kemenangan 5-0 PSG atas Lorient, demikian Skysports.

Susunan pemain:

PSG (4-3-3):
Trapp; Meunier, Marquinhos, Thiago Silva, Kurzawa; Verratti, Motta, Nkunku; Matuidi, Cavani, Lucas

Lorient (4-3-3): Delecroix; Koffi, Toure, Ciani, Le Goff; Mvuemba, Lautoa, Mesloub; Marveaux, Moukandjo, Waris.

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2016