Jakarta (ANTARA News) - Bayern Muenchen menutup separuh musim kompetisi Bundesliga 2016/2017 sebagai pemuncak klasemen sementara setelah bersaing ketat dengan RasenBallsport Leipzig yang tampil memukau kendati baru promosi ke Bundesliga pada awal musim ini.

Bayern Muenchen yang dilatih Carlo Ancelotti mengamankan puncak klasemen menjelang libur kompetisi selama satu bulan di Liga Jerman usai menyudahi perlawanan Leipzig dengan skor 3-0 lewat gol Thiago Alcantara, Xabi Alonso dan Lewandowski.

Kendati kalah, pencapaian Leipzig bisa dikatakan luar biasa karena membuntuti Bayern Muenchen (39 poin) di puncak klasemen dengan selisih tiga poin. Tidak hanya itu, Leipzig juga pernah merasakan posisi puncak pada pekan ke-11 hingga 13.

Posisi tiga Bundesliga menjadi milik Hertha Berlin yang mengalahkan klub posisi terbawah Darmstadt dengan skor 2-0. Hertha Berlin mengoleksi 30 poin, atau unggul satu angka dari Eintracht Frankfurt di posisi empat.

Klub raksasa Jerman lainnya, Borussia Dortmund, tertahan di peringkat enam klasemen sementara dengan perolehan 27 poin menyusul hasil imbang 1-1 saat melawan Augsburg pada pertandingan Selasa (20/12) kemarin.

Liga Jerman akan libur selama satu bulan dan akan kembali digelar pada 21 Januari 2017.

Berikut hasil pertandingan pekan ke-16 dilansir dari Bundesliga:

Borussia Dortmund 1 - 1 Augsburg
Borussia Moenchengladbach 1 - 2 Wolfsburg
Eintracht Frankfurt 3 - 0 Mainz 05
Hamburge SV 2 - 1 Schalke

Bayern Muenchen 3 - 0 RasenBallsport Leipzig
FC Cologne 1 - 1 Bayer Leverkusen
Hertha Berlin 2 - 0 Darmstadt
Hoffenheim 1 - 1 Werder Bremen
Ingolstadt 1 - 2 Freiburg

Klasemen sementara Bundesliga:




Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2016