Bekasi (ANTARA News) - Kepolisian Resor Metropolitan Bekasi Kota, Jawa Barat, mengerahkan 1.447 personelnya untuk mengawal pelaksanaan perayaan Natal dan Tahun Baru di sejumlah kawasan mulai 25 Desember 2016 hingga 1 Januari 2017.

"Personel itu akan bertugas selama 24 jam penuh di sejumlah tempat ibadah, ruas jalan dan obyek wisata," kata Kapolrestro Bekasi Kota Kombes Umar Surya Fana di Bekasi, Kamis.

Menurut dia, personel kepolisian itu akan menjaga sejumlah gereja saat pelaksaan Misa Malam Natal dan Natal pada 24-25 Desember.

"Akan ada 234 gereja yang dijadikan perayaan Natal dan Malam Misa. Sembilan gereja di antaranya akan menjadi prioritas pengawalan karena jemaatnya cukup banyak," katanya.

Usai perayaan Natal, personel akan difokuskan untuk menjaga arus lalu lintas di sejumlah ruas jalan.

"Pada akhir tahun, semua personel akan bertugas di jalan dan objek wisata," katanya.

Dikatakan Umar, pihaknya juga memperoleh bantuan personel dari instansi seperti TNI sebanyak 300 personel, Sub Denpom 16 personel, 100 personel Patroli Jalan Raya, Satpol PP 100 personel serta batuan Batalion 202 dan Yonarmed terutama untuk patroli malam hari.

Khusus untuk pengamanan akses jalan, kata dia, pihaknya telah mendirikan sembilan Pospam Natal dan Tahun Baru di sejumlah ruas jalan.

"Pospam utama ada di Megabekasi Hypermal," katanya.

Pewarta: Andi Firdaus
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2016