Jakarta (ANTARA News) - Duo akustik Banda Neira, yang diawaki Ananda Badudu dan Rara Sekar, bubar, seperti diumumkan lewat akun Instagram resmi mereka, Jumat.

Banda Neira mengumumkan keputusan untuk tidak meneruskan duo ini setelah berdiskusi panjang nyaris setahun.

“Namun keputusan sudah bulat. Setelah menimbang-nimbang semua kemungkinan, kami yakin dari semua opsi yang ada ini adalah keputusan paling baik.”

Mereka mengakui sulit rasanya membubarkan Banda Neira. Ananda dan Rara juga meminta maaf kepada para pendengar yang berharap keduanya bisa terus bermusik bersama. 

Grup Banda Neira dibuat awalnya atas dasar “proyek iseng” karena keduanya tak punya ekspektasi akan ada banyak pendengar yang menikmati musik mereka.

Awal tahun ini, Banda Neira meluncurkan album penuh kedua “Yang Patah Tumbuh, Yang Hilang Berganti” sekaligus mengumumkan vakum karena Rara menempuh studi di Selandia Baru.

Album tersebut merupakan album penuh kedua Banda Neira setelah "Berjalan Lebih Jauh" (2013), selain mereka juga sempat meluncurkan mini album "Paruh Waktu" (2012) dan album konser "Kita Sama-Sama Suka Hujan" (2015) yang diproduksi dari pentas kolaborasi bersama Gardika Gigih, Layur, Jimi dan Sutasuma.

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2016