Jakarta (ANTARA News) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) meninjau pengumuman daftar pemilih tetap yang dilakukan panitia pemungutan suara (PPS) di sejumlah kantor kelurahan di DKI Jakarta, Jumat, menjelang pelaksanaan Pilkada serentak 2017.

"Kami melakukan pengecekan untuk memastikan pengumuman DPT dilaksanakan. Setelah jumlah DPT diungkapkan beberapa waktu lalu, maka DPT di setiap tempat pemungutan suara diumumkan di kantor-kantor PPS," ujar Komisioner KPU RI Hadar Nafis Gumay saat meninjau pengumuman DPT di kelurahan Setiabudi dan Cikini Jakarta.

Peninjauan itu dilakukan Hadar bersama Komisioner KPU lainnya Ferry Kurnia Rizkiyansyah. Hadar dan Ferry memastikan data DPT yang telah dilansir KPU telah sesuai jumlahnya dengan data yang diumumkan di kelurahan.

"Dari peninjauan di dua kelurahan, kami melihat pengumuman DPT telah dilakukan PPS dengan baik dan optimal," ujar Hadar.

Masyarakat dapat langsung mengecek ke kelurahan untuk memastikan dirinya terdaftar sebagai pemilih dan untuk mengetahui di TPS mana nantinya mereka akan memilih calon kepala daerah.

Selain berkunjung ke kelurahan, masyarakat juga dapat mengecek DPT di website resmi www.KPU.go.id.

Komisioner KPU Ferry Kurnia Rizkiansyah mengatakan di Kelurahan Setiabudi terdapat total 2.942 DPT yang tersebar di tujuh TPS.

Sedangkan di Kelurahan Cikini terdapat total 7.472 di 12 TPS.

Pewarta: Rangga Pandu
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2016