Jakarta (ANTARA News) - Jemaat Gereja Protestan Indonesia bagian Barat (GPIB) Paulus di Jakarta menyerukan pesan perdamaian untuk Indonesia, dalam perayaan Natal di gereja itu, Minggu, yang dihadiri ribuan umat Kristiani.

"Kami berdoa untuk seluruh masyarakat Indonesia, apa pun agamanya, agar hidup damai demi terjaganya persatuan negara dan kelancaran pembangunan," kata Pendeta Jeffrey Sompotan yang juga merupakan ketua majelis jemaat GPIB Paulus dalam doa Natal.

Jeffrey meminta umat Kristiani untuk meyakini penyertaan Tuhan dalam masa-masa yang sulit sehingga semua umat memiliki pegangan hidup.

Prosesi ibadah Natal di GPIB Paulus Jakarta pada tahun ini dibagi menjadi enam bagian dari pukul 06.00 WIB sampai dengan pukul 18.00 WIB.

Prosesi ibadah yang dipimpin oleh Pendeta Jeffrey tersebut nampak dijaga dengan ketat oleh sejumlah aparat keamanan yang menenteng senjata laras panjang.

Para jemaat nampak bersuka ria, dan bahkan beberapa di antaranya memarkir kendaraan di sekitar Masjid Sunda Kelapa yang terletak persis di seberang gereja.

Pewarta: GM Nur Lintang Muhammad
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2016