Cikarang, Bekasi (ANTARA News - Petugas Jasa Marga Jakarta-Cikampek Cabang Bekasi, Jawa Barat, membuka kembali jalan tol Purbaleunyi yang juga disebut tol Cipularang, mulai pukul 11.15 WIB.

"Penutupan itu terjadi dari pukul 06.07 - 11.15 WIB yang bertujuan mengurangi kemacetan panjang yang berakibat pengalihan jalan," kata Assistant Vice President Corporate Communication PT JasaMarga Dwimawan HeruSantoso, Rabu.

Ia mengatakan penutupan selama lima jam itu ditempuh untuk mengurangi kepadatan lalu lintas akibat pengalihan lalu lintas di Sadang/Jatiluhur menyusul perbaikan Jembatan Cisomang pada Km 100+700.

Akibatnya Km 80-Km 84 Tol Purbaleunyi padat. Pengguna jalan tujuan Bandung, dianjurkan menggunakan  jalur alternatif melalui Tol Cipali (keluar di Gerbang Tol Subang). Kemudian melewati jalur Ciater-Lembang-Bandung atau melalui Tol Jagorawi memutar ke jalur Puncak-Cianjur-Padalarang.

Ia menambahkan untuk pengguna jalan harus tetap berhati-hati karena satu kesalahan kecil dapat berakibat kemacetan panjang yang dapat merugikan pengguna layanan tol lainnya.

Bila pengguna tol mengalami kesulitan saat berada di ruas jalan maka segeralah menghubungi petugas yang selalu senantiasa menerima segala laporan untuk bertindak cepat.

Pengguna jalan juga diimbau untuk menghindari tempat peristirahatan yang dapat memicu kemacetan panjang karena lahan parkir yang terbatas, selain siapkan makan ringan di dalam mobil agar tidak perlu parkir di tempat istirahat.

Pewarta: Mayolus Fajar D.
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016