... menemukan benda itu yang terbungkus kotak putih dengan bentuk yang agak aneh...
Padang, Sumatera Barat (ANTARA News) - Tim Gegana Satuan Brimob Kepolisian Daerah Sumatera Barat berhasil menangani satu bom yang pada Sabtu malam ditemukan anggota satpam di RS Ibnu Sina, Padang.

"Bom berhasil ditangani sekitar pukul 20.00 WIB oleh polisi dengan cara diledakkan di lokasi parkir rumah sakit. Ada letupan kecil yang terdengar," kata Camat Padang Timur, Edityawarman, di Padang, Sabtu.

Setelah berhasil menangani bom itu, katanya, polisi juga menyisir rumah sakit itu. 

Bom itu awalnya ditemukan petugas keamanan rumah sakit bernama Fadly, di lorong poliklinik rumah sakit. "Saya menemukan benda itu yang terbungkus kotak putih dengan bentuk yang agak aneh," katanya.

Ia pun mendekati mencoba mendekati benda itu untuk diperhatikan lebih dekat. Pada benda itu kemudian terlihat kabel listrik yang tersambung dengan pengatur waktu. "Posisi kabelnya berada di atas kotak. Setelah itu saya memberanikan diri membawa barang itu menuju lapangan parkir," katanya.

Manajemen rumah sakit yang mengetahui kejadian itu akhirnya langsung menghubungi pihak kepolisan. Tak lama berselang petugas pun datang dan mengamankan barang itu. Kejadian itu sempat menimbulkan kekhawatiran di lingkungan rumah sakit.

Sejumlah pasien di lantai satu diungsikan keluar rumah sakit.

Pewarta: Denya Utama
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2016