Kebersihan memang menjadi prioritas."
Jakarta (ANTARA News) - Tim kebersihan Taman Impian Jaya Ancol Jakarta pada Minggu dini hari langsung bergerak melaksanakan tugasnya setelah pesta perayaan Tahun Baru 2017 di kawasan rekreasi keluarga terbesar di Jakarta itu usai digelar.

Petugas berbaju biru dan memakai rompi khusus terlihat menggunakan beberapa alat kebersihan, terutama sapu lidi langsung membersihan areal yang sebelumnya menjadi pusat kerumunan masyarakat. Sampah bungkus makanan terlihat sangat mendominasi.

Mereka terlihat langsung membersihkan tempat yang sebelumnya ramai dikunjungi masyarakat, seperti Pasar Seni Ancol, yang memiliki panggung seni dan hiburan mulai tarian kontemporer, musik reggae hingga pementasan reog Ponorogo.

Selain itu, mereka juga bekerja di kawasan Putri Duyung, Dunia Fantasi dan Pantai Lagoon yang juga menjadi lokasi utama perayaan Tahun Baru 2017 di wilayah Jakarta Utara.

"Kebersihan memang menjadi prioritas. Kamipun menyiapkan petugas yang jumlahnya dua kali lipat dibandingkan hari-hari biasa," kata Kepala Hubungan Masyarakat Taman Impian Jaya Ancol, Rika Lestari.

Perayaan pergantian tahun di Taman Impian Jaya Ancol terbilang sangat meriah, dan dipimpin langsung oleh Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta, Sumarsono.

"Pergantian tahun disini cukup variatif. Selain pesta kembang api, pengelola juga memberikan wadah khusus untuk kesenian nusantara," kata salah satu pengunjul Ancol, Nita Yulaikah.

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2017