Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta (ANTARA News) - Ribuan wisatawan memadati objek wisata Pantai Glagah, Kabupaten Kulon Progo, sehari setelah perayaan Tahun Baru 2017 dalam rangkaian libur akhir tahun.

Petugas TPR Pantai Glagah Agus Subianto mengungkapkan 2.977 orang mendatangi situs wisata ini pada pergantian tahun, sedangan sehari setelahnya Minggu 1 Januari pengunjung membludak menjadi 8.047 orang.

"Jumlah pengunjung pada liburan tahun baru mengalami penurunan dibandingkan tahun lalu yang lebih dari 10.000 pengunjung," kata Agus.

Menurut dia, penurunan jumlah pengunjung ini karena da objek wisata baru di Bukit Menoreh, selain karena tujuan utama wisatawan DIY masih bertumpu di Kota Yogyakarta dan Gunung Kidul.

"Jumlah kunjungan wisatawan di Kulon Progo, khususnya Pantai Glagah, tidak ada apa-apanya dengan dibandingkan Gunung Kidul," kata dia.

Kepala Seksi Objek Wisata dan Sarana Pariwisata Disparpora Kulon Progo Kuat Tri Utama mengatakan bahwa jumlah sumbangan PAD Pantai Glagah turun dari Rp1,7 miliar menjadi Rp1,5 miliar, namun Pantai Glagah tetap andalan penyumbang retribusi pariwisata yang dikenai tarif.

Pewarta: Sutarmi
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2017