Sangihe (ANTARA News) - Perayaan tahun baru di Kabupaten Kepulauan Sangihe, kawasan perbatasan Provinsi Sulawesi Utara dengan Filipina pada Minggu (1/1) berlangsung aman.

"Sampai saat ini perayaan tahun baru di kabupaten Sangihe berlangsung aman," kata Wakapolres Sangihe Kompol H.O.Bingku di Tahuna, Minggu.

Polres Sangihe kata dia, telah menempatkan anggota polisi di semua gedung gereja untuk mengamankan pelaksanaan ibadah tahun baru.

"Semua gedung gereja ditempatkan anggota polisi untuk memberikan rasa aman bagi umat yang beribadah," kata dia.

Menurut dia, kabupaten Sangihe merupakan salah satu wilayah yang aman di provinsi Sulawesi Utara.

"Sekalipun Sangihe merupakan daerah yang aman namun polisi tetap waspada agar kondisi aman tetap terpelihara di Sangihe," kata dia.

Pengaman oleh polisi kata dia tidak hanya pada pelaksanaan ibadah umat kristiani tapi sampai perkunjungan di rumah tokoh masyarakat.

"Selesai pengamanan di gedung gereja, anggota polisi tetap berada di lapangan sampai kegiatan perkunjungan silahturahmi masyarakat selesai," kata dia.

Dia berharap kepada semua masyarakat selama perayaan tahun baru kiranya dapat menjaga keamanan secara bersama.

"Kami tetap berharap partisipasi masyarakat untuk menjaga kondisi aman di lingkungan masing-masing," kata dia.

Dirinya juga berharap posko pemenangan pasangan calon bupati dan wakil bupati yang ada dapat dimanfaatkan sebagai pos keamanan lingkungan.

"Pos pemenangan Pilkada yang ada disemua wilayah kepulauan Sangihe kiranya juga dimanfaatkan sebagai pos kamling," kata dia.

Melalui pos kamling sudah membanty polisi dalam menjaga keamanan di lingkungan sendiri, tambahnya lagi.

Pewarta: Jerusalem Mendalora
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2017