Situbondo (ANTARA News) - Waduk Bajulmati di Desa Wonorejo, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, menjadi tujuan wisata baru pada hari terakhir liburan Natal 2016 dan Tahun Baru 2017.

"Pada hari pertama tahun 2017 pengunjung Waduk Bajulmati hampir seribu warga dan pada hari ini juga lumayan banyak tapi tidak seperti kemarin," ujar petugas jaga pintu masuk wisata Waduk Bajulmati, Kabupaten Situbondo, Yuda Yogi di Situbondo, Senin.

Menurutnya, wisata waduk yang lokasinya berada di Jalur Pantura Kawasan Hutan Baluran Situbondo di Kecamatan Banyuputih, menjadi tujuan wisata baru bagi para pengunjung dari berbagai daerah karena lokasinya strategis di lintasan Pulau Jawa-Bali.

Pengunjung wisata waduk, kata dia, sejak libur panjang Natal dan Tahun Baru 2017 dari berbagai daerah di Jawa Timur, Jawa Tengah dan Jawa Barat.

"Pengunjung dari Jawa Barat dan Jawa Tengah banyak juga. Mereka singgah setelah berlibur di Bali dan Lombok," katanya.

Para pengunjung waduk yang berbatasan dengan Kabupaten Banyuwangi itu, banyak yang berswa foto dengan latar belakang waduk yang dikelilingi hutan.

Salah seorang pengunjung asal Klaten, Jawa Tengah, Nia Novitasari mengatakan bahwa pemandangan alam di Waduk Bajulmati Situbondo cukup bagus untuk foto bersama keluarga dengan latar belakang waduk dan hutan yang hijau.

"Saya menyempatkan diri bersama keluarga singgah di sini setelah berlibur ke Denpasar, Bali. Menurut saya perlu disempurnakan lagi wisata waduk ini agar pengunjung lebih aman saat berfoto selfie dari atas tebing, ya mungkin diberi pagar besi," ujarnya.

Pewarta: Novi/Zumrotun
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2017