Canberra (ANTARA News) - Rafael Nadal mengalahkan Alezandr Dolgopolov dengan skor 6-3, 6-3 pada putaran pertama Brisbane International pada Selasa untuk kembali berlaga dengan sukses, menyusul absen dua setengah bulan akibat cedera.

Mantan petenis peringkat satu dunia itu, yang merupakan unggulan kelima, tampil kurang meyakinkan pada awal pertandingan dan tertinggal 1-3 pada set pertama menghadapi lawannya yang berasal dari Ukraina.

Namun Nadal (30), memenangi empat game beruntun untuk mengunci set pertama dan pemenang 14 Grand Slam itu mematahkan serve lawannya sebanyak dua kali pada set kedua, untuk menaklukkan finalis Brisbane 2012 Dolgopolov dalam waktu satu jam 15 menit. Ia selanjutnya akan bermain melawan petenis Jerman Mischa Zverev.

Pada kategori putri, unggulan keempat asal Spanyol Garbine Muguruza menyelamatkan match point sebelum mengalahkan petenis Rusia berumur 19 tahun Daria Kasatkina dengan skor 7-5, 3-6, 7-6 (7) untuk mencapai delapan besar di mana ia akan menghadapi Destanee Aiava atau juara Grand Slam dua kali Svetlana Kuznetsova.

Petenis Australia 16 tahun Aiava menaklukkan petenis AS Bethania Mattek-Sands dengan skor 2-6, 6-3, 6-4 untuk menjadi petenis pertama yang lahir setelah tahun 2000 yang memenangi pertandingan kategori utama WTA.

Petenis peringkat enam dunia Karolina Pliskova menaklukkan petenis kualifikasi asal AS Asia Muhammad dengan skor 6-1, 6-4 untuk membuka pertemuan di perempat final dengan unggulan kedelapan Roberta Vinci atau Misaki Doi asal Jepang, demikian Reuters melaporkan.

(H-RF)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2017