Jakarta (ANTARA News) - Ford mengumumkan rencana untuk menghadirkan 13 mobil listrik yang akan dipasarkan hingga 2021.

Beberapa di antara produk-produk ramah lingkungan itu akan berjenis SUV kecil yang mampu menempuh setidaknya 480 kilometer. Mobil ini disebut akan hadir sebelum 2020.

Laman Car Advice, Rabu, menjelaskan mobil ini akan dirancang di pabrik Ford di Flat Rock, Michigan, yang akan dijual di Amerika Utara, Eropa dan Asia.

Yang menarik, Ford juga mengumumkan rencana produksi mobil sport Mustang dalam versi hybrid. Mereka berjanji, Mustang Hybrid akan setara dengan kekuatan dan kecepatan Mustang versi V8.

Mustang Hybrid juga akan diproduksi di Flat Rock dan akan diluncurkan di Amerika Utara pada 2020. Hingga kini belum ada informasi lebih lanjut untuk ketersediaan pasar kawasan lain.

Pada 2021, Ford berencana menghadirkan "kendaraan swakemudi dalam volume tinggi". Kendaraan ini secara spesifik akan dirancang untuk industri transportasi online, atau sering disebut ride-hailing atau ride-sharing.

Namun, mobil ini sepertinya belum dijual secara umum. Untuk tahap awal akan tersedia untuk pasar Amerika Utara dan akan memiliki fitur hybrid drivetrain.

Selain itu, Ford juga akan meluncurkan F-150 Hybrid baru pada 2020 yang menawarkan kekuatan dan daya angkut mumpuni untuk dipasarkan di Amerika Utara dan Timur Tengah.

Sementara untuk tahun 2019, Ford akan menambah versi hybrid plug-in Transit Custom untuk lini kendaraannya.

Pada akhir pengumuman, Ford mengkonfirmasi bahwa mereka juga akan memproduksi dua mobil polisi berjenis hybrid yang akan dibuat di Chicago.

Penerjemah: Try Reza Essra
Copyright © ANTARA 2017