Jakarta (ANTARA News) - Dinas Pemuda dan Olahraga DKI Jakarta terus meningkatkan sarana olahraga di wilayah ibu kota menjelang penyelenggaraan Asian Games 2018.

"Yang pasti, menjelang Asian Games 2018, sarana-sarana dan fasilitas olahraga akan terus kami tingkatkan," kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga DKI Jakarta Ratiyono di Jakarta, Rabu.

Menurut dia, peningkatan sarana dan fasilitas olah raga di ibu kota harus ditingkatkan untuk mendukung para atlet, sehingga dapat menghasilkan prestasi yang membanggakan.

"Sarana dan fasilitas olahraga itu merupakan bentuk dukungan, baik untuk pelatih maupun atlet, sehingga prestasinya dapat diukur dengan baik dan meningkat terus," ujar Ratiyono.

Menjelang Asian Games 2018, dia pun menuturkan akan terus melakukan koordinasi dan komunikasi dengan seluruh pihak yang terkait, sehingga segala kendala dapat dicarikan solusinya.

Komunikasi dan koordinasi, sambung dia, terutama akan terus dilakukan bersama dengan pemerintah pusat, mengingat Jakarta akan menjadi tuan rumah dalam kompetisi olahraga tersebut.

"Apalagi penyelenggaraan Asian Games tinggal satu tahun delapan bulan lagi. Tentu saja semuanya harus dipersiapkan dengan baik. Koordinasi harus terus dilakukan dengan semua pihak," ungkap Ratiyono.

Ratiyono baru saja dilantik sebagai kepala dinas menggantikan Firmansyah yang dipindahkan ke dalam Tim Gubernur Untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP).

Sebelumnya, Ratiyono memegang jabatan sebagai Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) DKI Jakarta.

Pewarta: Cornea Khairany
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2017