Stockholm (ANTARA News) - Ratu Silvia dari Swedia mengatakan bahwa istana kerajaan, tempat dia tinggal ternyata berhantu, menurut sebuah film dokumenter yang akan ditayangkan di telivisi publik pada Kamis.

"Ada teman-teman kecil... beberapa hantu. Mereka semua sangat ramah, namun terkadang Anda merasa tidak benar-benar sendirian," kata Ratu Silvia dalam dokumenter tersebut oleh SVT, yang dilansir AFP.

"Sungguh menarik. Namun, Anda tidak akan merasa ketakutan," tambahnya.

Istana Drottningholm, yang termasuk dalam daftar warisan dunia UNESCO, dibangun pada tahun 1600-an di pulau Lovon, Stockholm.

Istana tersebut adalah tempat tinggal permanen dari Raja Carl XVI Gustav dan Ratu Silvia (73), seorang putri dari pengusaha asal Jerman dan wanita asal Brasil. Mereka menikah 40 tahun lalu, yang membuat dia sebagai ratu terlama Swedia.

Putri Christina, saudari perempuan raja, mengklaim pernyataan Ratu Silvia terkait hantu di Drottningholm, dengan menyebut "ada banyak energi di istana tersebut".

"Ada cerita tentang hantu di semua rumah-rumah tua. Mereka diisi oleh orang-orang selama berabad-abad, namun energinya tetap ada," tambahnya.

Penerjemah: Monalisa
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2017