Jakarta (ANTARA News) - Laga inagurasi antara juara Piala Presiden yaitu Persib Bandung melawan juara Indonesia Soccer Championship (ISC), Persipura di Stadion Jalak Harupat Bandung, Minggu (8/1) dibatalkan oleh sang promotor yaitu PT Gelora Trisula Semesta.

Berdasarkan data yang dikumpulkan media di Jakarta, Rabu, pembatalan pertandingan inagurasi yang pelaksanaannya bersamaan dengan Kongres Biasa PSSI di Bandung itu tertuang dalam surat dengan nomor 470/GTS/I/2017.

Pembatalan pertandingan yang mempertemukan dua juara turnamen yang dilaksanakan sebagai kevakuman PSSI ini didasarkan atas beberapa pertimbangan yang diantaranya adalah masalah kesiapan dan teknis penyelenggaraan.

"Setelah melakukan koordinasi, kami menyampaikan tidak mungkin menggelar laga tersebut sekaligus menyampaikan permohonan maaf," tulis Direktur Utama PT Gelora Trisula Semesta (GTS), Joko Driyono dalam laman resmi Persib Bandung.

Sesuai dengan rencana awal, selain ada pertandingan inagurasi juga ada penyerahan penghargaan kepada pihak-pihak yang mendapatkan prestasi terbaik (mulai pemain terbaik, pencetak gol terbanyak, tim juara) selama gelaran ISC 2016.

Bahkan, Persipura Jayapura sebagai juara kompetisi ISC 2016 juga sudah bersiap diri di Jakarta. Tim yang saat ini sudah bersiap membangun tim untuk menghadapi kompetisi musim depan ini sudah menjalani latihan di Lapangan Halim Jakarta Timur.

Sebelum dibatalkan, rencana pertandingan Persib melawan Persipura juga sempat menjadi tarik ulur. Pada awalnya pertandingan akan digelar sebelum Kongres PSSI yaitu Sabtu (7/1). Namun, pertandingan diundur satu hari atau bersamaan dengan pelaksanaan kongres.

Sementara itu, untuk kongres sendiri akan membahas beberapa agenda yang telah dijadwalkan sebelumnya diantaranya penentuan pelatih timnas, masa depan kompetisi hingga membahas status tim yang salah satunya Persebaya Surabaya.

Pewarta: Bayu K
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2017