Kamis, 21 September 2017

Sekuel Filosofi Kopi masuki tahap pengambilan gambar

| 4.666 Views
Sekuel Filosofi Kopi masuki tahap pengambilan gambar
Dokumentasi aktor terbaik Piala Citra FFI 2014, Chicco Jerikho (kiri), dan Rio Dewanto, berbincang tentang film yang mereka bintangi pada konferensi pers dan syukuran film Filosofi Kopi, di Jakarta, Kamis (8/1). Film yang diadaptasi dari novel Dewi Lestari dan disutradarai Angga Dwimas Sasongko itu mengangkat cerita drama persahabatan yang dilatarbelakangi pencarian kopi terbaik Indonesia dan akan rilis pada April 2015. (ANTARA FOTO/Teresia May)
Jakarta (ANTARA News) - Setelah sukses mengadaptasi salah satu cerita pendek dari novel berjudul Filosofi Kopi karya Dewi Lestari (2015), Visinema Pictures kini memproduksi sekuel dari film tersebut dengan judul Filosofi Kopi: Ben & Jody.

Menurut keterangan yang diterima Kamis, di Jakarta, Angga Dwimas Sasongko selaku sutradara kembali berkolaborasi dengan Anggia Kharisma, Chicco Jerikho, dan Handoko Hendroyono selaku produser. Selain ketiga produser tersebut, kali ini Rio Dewanto juga ikut ambil bagian menjadi produser di film ini.

Filosofi Kopi: Ben & Jody dikembangkan dari cerita yang dibuat Christian Armantyo dan Frischa Aswarini, pemenang kompetisi #NgeracikCerita yang diselenggarakan Visinema Pictures pada pertengahan 2016.

Cerita tersebut kemudian dikembangkan menjadi skenario oleh Jenny Jusuf (penulis Filosofi Kopi The Movie) yang mendapatkan piala FFI untuk skenario adaptasi terbaik (2015) dan M Irfan Ramli (penulis Cahaya Dari Timur dan Surat Dari Praha). Dewi Lestari dan Angga Dwimas Sasongko juga turut menjadi konsultan skenario untuk filmnya.

Kedua pemenang kompetisi #NgeracikCerita (Frischa dan Arman) juga mendapatkan kesempatan mengikuti big reading pada Desember lalu bersama dengan seluruh pemeran dan kru Filosofi Kopi: Ben & Jody (2016).

Sekuel film ini masih dibintangi Chicco Jerikho (Ben) dan Rio Dewanto (Jody). Selain mereka berdua, Visinema Pictures mengumumkan dua aktris yang dipilih untuk menjadi bagian dari perjalanan Ben & Jody.

Nama pertama yang diumumkan adalah Luna Maya, yang sudah tak asing lagi di industri perfilman Tanah Air.

Proses pengambilan gambar Filosofi Kopi Ben & Jody masih akan berlangsung hingga awal Februari 2017. Film ini akan mengambil lokasi di Jakarta, Bali, Yogyakarta, Makassar, dan Toraja.

Editor: Ade Marboen

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Berita Lainnya
Komentar Pembaca
Baca Juga