Jakarta (ANTARA News) - Pertandingan Houston Rockets kontra Oklahoma City Thunder sebagai rangkaian laga lanjutan NBA di Toyota Center, Texas, Amerika Serikat, Jumat WIB, seolah menjadi duel bintang kedua tim yakni James Harden di kubu tuan rumah dan Russell Westbrook di pihak sebaliknya.

Kedua pemain tersebut banyak mencatatkan rekor baru di sepanjang musim NBA 2016/2017 yang baru bergulir dalam tiga bulan terakhir.

Westbrook, tampil sebagai pemenang dalam duel bintang tersebut khususnya dalam urusan mencetak angka dengan memborong 49 poin, delapan rebound dan lima assist, namun capaian 26 poin, delapan rebound dan 12 assist yang dibukukan Harden berhasil mengantar Rockets memenangi pertandingan dengan skor 118-116.

Westbrook hanya mendapat dukungan 17 poin dari Victor Oladipo, 15 poin dan 13 rebound Enes Kanter serta 14 poin Andre Roberson, sementara Harden disokong 22 poin dari Eric Gordon serta 18 poin dari Nene.

Nama terakhir, Nene, menjadi penentu kemenangan Rockets dengan dua lemparan bebas yang dilesakkannya dengan tenang di sisa waktu 0,7 detik pertandingan, setelah ia dilanggar Jerami Grant.

Dua lemparan bebas tersebut sekaligus memecah kebuntuan yang terjadi sejak kedudukan menjadi imbang 106-106 di sisa waktu satu menit 48 detik, lewat dua lemparan bebas Harden menguburkan keunggulan 106-104 yang sempat diperoleh Thunder berkat tembakan tiga angka Oladipo.

Hasil pertandingan tersebut membuat Rockets terus menajamkan catatan mereka menjadi 27 kemenangan dan sembilan kekalahan (27-9) di posisi ketiga klasemen Wilayah Barat, sementara Thunder sedikit melorot ke urutan ketujuh.

Rockets akan berusaha memperpanjang catatan kemenangan beruntun mereka yang saat ini sudah mencapai enam laga di pertandingan berikutnya saat menyambangi markas Orlando Magic (16-21) pada Sabtu (7/1) WIB.

Sebaliknya Thunder tentu berambisi menyudahi catatan tiga kekalahan beruntun kala menjamu Denver Nuggets (14-22) pada Minggu (8/1) WIB.

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2017