Doha (ANTARA News) - Juara Grand Slam 12 kali Novak Djokovic mengatakan bahwa dia mungkin akan melanjutkan karier hingga berusia 40 tahun.

Berbicara setelah mengamankan tempat di final Qatar Terbuka melawan Andy Murray pada Jumat (6/1), Djokovic mengatakan dia akan bermain selama yang dia bisa.

Ketika ditanya apakah akan tetap bertanding di usia 40 tahun, petenis Serbia itu menjawab: "Kenapa tidak? Kalian akan sering melihat saya di masa depan."

Djokovic, yang menjadi pemain profesional pada 2003, akan merayakan ulang tahun ke-30 pada Mei tahun ini.

Pekan ini dia berhadapan dengan Radek Stepanek (38), salah satu pemain tertua di tur ATP, di Doha.

Setelah mengalahkan petenis veteran asal Ceko itu, Djokovic mengatakan bahwa dia "gembira" melihat karier panjang Stepanek.

"Itu menunjukkan kepada saya bahwa saya bisa memiliki karier panjang seperti dia. Jika dia bisa, saya juga pasti bisa," katanya sebagaimana dikutip kantor berita AFP.

Pemain tertua di peringkat 20 teratas saat ini adalah Ivo Karlovic (37). Pemain Kroasia itu sekarang menempati peringkat 20 di dunia.

Sementara pemenang Grand Slam tertua di era Terbuka adalah Ken Rosewall, yang memenangi Australia Terbuka 1972 pada usia 37 tahun. (mr)


Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2017