Jakarta (ANTARA News) - Petarung blasteran Indonesia-Belanda, Anthony "Archangel" Engelen siap memberikan kado spesial bagi publik Indonesia pada kejuaraan tarung bebas (MMA) bergengsi yaitu One Championship di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, 14 Januari.

Berdasarkan data yang diterima media di Jakarta, Minggu, petarung berusia 31 tahun ini bakal berhadapan dengan wakil Malaysia, AJ "Pyro" Lias Mansor. Pemilik rekor profesional 5-2 ini mengaku sudah tidak sabar untuk menunjukkan kemampuan terbaik di tanah leluhurnya.

"Indonesia telah menjadi rumah bagi saya selama beberapa tahun terakhir. Melihat dan mendengar fans saya di Indonesia bersorak sebelum, selama dan setelah pertarungan adalah hal yang menakjubkan," kata Anthony Angelen dalam keterangan tertulisnya.

Meski dia lahir dan dibesarkan di Ermelo yang merupakan sebuah kota di Belanda, Engelen selalu merasa bangga setiap kali diberi kesempatan untuk mewakili warisan darah Indonesia-nya. Apalagi pertarungannya sendiri digelar di Jakarta.

"Untuk bisa mewakili setengah dari warisan darah saya dan membuat mereka bangga adalah dorongan yang sangat besar bagi saya dalam semua pertarungan. Apalagi karakter lawan juga cukup dikenal," katanya menambahkan.

Petarung bertubuh setinggi 167 cm yang mewakili Tatsujin Dojo ini telah berlatih dengan keras untuk melawan veteran berpengalaman seperti Mansor, yang telah berlaga di MMA sejak 2011.

Engelen bisa saja memiliki keunggulan di depan Mansor yang dipuji memiliki kehebatan dalam menyerang dan bergulat, tapi Ia melihat hal ini sebagai kesempatan untuk memberikan sebuah pertarungan menarik bagi para penggemarnya di Indonesia.

"Sama seperti semua pertarungan saya di masa lalu dan masa depan, saya mengharapkan pertarungan yang baik dan penuh hormat dengan lawan yang sama baiknya dan saya hormati. Saya pikir AJ Lias Mansor adalah petarung yang hebat dengan banyak pengalaman," ujarnya tentang Mansor.

Selain Engelen melawan Mansor, petarungan One Championship di JCC Jakarta ini juga akan mempertemukan jawara tuan rumah yaitu Sunoto yang turun dikelas bantam dengan menghadapi petarung asal Kamboja yang berhaya kickboxer yaitu Chan Heng.

(B016)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2017