Bandung (ANTARA News) - Boaz Solossa dinobatkan sebagai pemain terbaik pada kompetisi Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016 dan penobatan pemain Persipura Jayapura ini dilakukan di sela pelaksanaan Kongres PSSI di Hotel Aryaduta, Bandung, Jawa Barat, Minggu.

Ada beberapa pertimbangan sehingga kapten Persipura Jayapura ini dinobatkan sebagai pemain terbaik diantaranya adalah performa selama kompetisi berlangsung konsisten, menjadi pemain kunci bagi timnas, mampu menjadi rule model hingga tidak banyak mendapatkan kartu.

Penilaiannya sendiri dilakukan oleh tim yang terus memantau sejak awal hingga berakhirnya kompetisi. Juri yang menilai pemain tersebut diantaranya adalah Danurwindo dan Rulli Nere. Terpilihnya Boaz ini telah sesuai dengan prediksi karena pria yang juga kapten timnas Indonesia bermain apik selama satu musim.

"Kami ucapkan terima kasih pada GTS (operator ISC), teman-teman tim yang selama ini memberikan dukungan hingga keluarga kami yang tidak henti-hentinya memberikan motivasi untuk menjadi yang terbaik," kata Boaz Solossa usai menerima penghargaan.

Pemain yang akrab dipanggil Boci ini berharap sepak bola Indonesia lebih baik. Kapten Persipura Jayapura ini menilai peluang sepak bola Indonesia terus berkembang juga cukup besar. Untuk itu, pihaknya berharap semua pihak bisa saling bahu membahu membawa sepak bola Indonesia lebih baik.

Dengan menjadi pemain terbaik dan membawa Persipura Jayapura menjadi juara ISC, Boaz Solossa selain mendapatkan piala juga berhak mendapat hadiah uang tunai sebesar Rp150 juta.

Tidak hanya Boaz Solossa yang dinobatkan sebagai pemain terbaik. Evan Dimas juga mendapatkan predikat yang sama namun khusus untuk pemain muda. Pemain Bhayangkara United ini mengalahkan rekan saat bermain di timnas Indonesia U-19 yaitu Septian David Maulana yang saat ini memperkuat Mitra Kukar.

Dengan menjadi pemain muda terbaik, Evan Dimas yang juga Pilar timnas Indonesia pada Piala AFF 2016 berhak mendapatkan tropi dan uang tunai sebesar Rp100 juta

"Kami ucapkan terima kasih karena sudah diberi kepercayaan untuk posisi ini. Semoga predikat ini bisa menambah motivasi untuk lebih baik lagi," kata Evan Dimas usai dinobatkan sebagai pemain muda terbaik.

Pada malam inagurasi ini juga dilakukan penobatan Persipura sebagai juara kompetisi ISC dan tim yang ditukangi Alfredo Vera ini berhak mendapatkan tropi kemenangan dan uang tunai sebesar Rp3 miliar. Sedangkan pencetak gol terbanyak diraih Alberto Goncalves dari Sriwijaya FC dengan 25 gol.

Pewarta: Bayu K
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2017