Pekalongan (ANTARA News) - Presiden Joko Widodo blusukan ke Plaza Pekalongan, Jawa Tengah, Minggu malam untuk membeli sarung dan bertemu masyarakat kota tersebut.

Masyarakat terlihat terkejut dengan kedatangan orang nomor satu di Indonesia itu.

Para pengunjung plaza seketika berkumpul untuk melihat dan mencoba berjabat tangan dengan Presiden yang sedang memilih koleksi sarung di Toko Qoni yang terletak di lantai 1.

"Tadi Pak Presiden beli 2 sarung, satu putih dan satu lagi motif kotak-kotak," kata penjaga toko Qoni, Rustahul Jannah, yang akrab disapa Ita.

Ita mengaku kaget dan gugup saat Kepala Negara berkunjung ke toko yang dijaga olehnya.

Menurut Ita, Presiden membeli sarung dengan harga Rp60 ribu dan Rp425 ribu.

"Saya masih kaget Mas. Tidak disangka-sangka Jokowi masuk ke toko," tambah Ita.

Usai membeli sarung, Presiden menuju ke lantai 2 Plaza Pekalongan untuk melihat kegiatan ekonomi warga.

Baca Juga : Presiden Jokwi ingatkan rakyat jaga persatuan dan kesatuan

Warga yang berkumpul semakin ramai ketika Presiden keluar dari toko. Beberapa dari mereka mengabadikan momen itu menggunakan kamera dari telepon pintarnya dan yang lain memanggil-manggil nama Jokowi.

Selama kunjungan kerja di Pekalongan pada Minggu, Presiden mengenakan pakaian kemeja putih dibalut jas hitam dan memakai bawahan sarung berwarna cokelat muda.

Presiden mengenakan sarung sejak berangkat dari Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta untuk mengikuti prosesi perayaan Maulid Nabi.

Jokowi telah menyambangi Pondok Pesantren At Taufiqy dan mengikuti perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW 1438 Hijriah di Gedung Kanzus Sholawat, Kota Pekalongan.

Baca Juga : Presiden hadiri peringatan Maulid Nabi di Pekalongan

Selain itu pada Senin (9/1), Presiden direncanakan melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Batang untuk meninjau pembangunan infrastruktur. 

Pewarta: Bayu Prasetyo
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2017