Sukabumi (ANTARA News) - Seorang ibu rumah tangga, Nining (52) warga Kampung Cibunar, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat tenggelam saat tengah berenang di Pantai Citepus, Palabuhanratu, Minggu.

"Hingga saat ini korban yang bermukim di Desa Gede Pangrango, Kecamatan Kadudampit belum berhasil ditemukan dan pencarian pun akan dilanjutkan pada Senin, (9/1)," kata Ketua Forum Koordinasi SAR Daerah (FKSD) Kabupaten Sukabumi Okih Fajri di Sukabumi, Minggu.

Korban hilang tenggelam sekitar pukul 09.00 WIB pada Minggu ,di Pantai Kebon Kalapa. Namun pihak keluarga baru melapor kepada penjaga pantai sekitar pukul 13.00 WIB.

Tim SAR gabungan yang dikerahkan untuk melakukan pencarian, hingga sore tidak berhasil menemukan korban. Untuk pencarian pun akan dilanjutkan Senin (9/1), dengan mengerahkan berbagai Tim SAR.

Rencana pencarian akan dilakukan di tengah laut dan menyisir di darat. Saat tenggelam korban menggunakan baju berwarna kuning dengan motif bunga, celana panjang coklat dan menggunakan kerudung hijau bermotif bunga putih.

"Saat ini anggota kami masih berada di lokasi untuk melakukan penyisiran di darat. Khawatir korban terbawa gelombang ke bibir pantai, tapi kemungkinan besar masih berada di bawa permukaan laut karena kondisi air saat ini tengah dingin," tambahnya.

Okih mengatakan untuk mempermudah pencarian pada esok hari, pihaknya juga akan meminta bantuan nelayan. Selain itu, di tengah peralatan yang minim rencananya ia akan meminjam perahu nelayan.

Pewarta: Aditya A Rohman
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2017