Kamis, 19 Januari 2017

Ratusan orang menerjang dingin sambil mengendarai sepeda di Rusia

| 3.733 Views
id rusia, gelombang dingin, gelombang udara dingin,
Moskow (ANTARA News) - Ratusan pengendara sepeda pada Minggu (9/1) menerjang suhu rendah hingga minus 27 derajat Celsius di Moskow untuk mengikuti acara mengendarai sepeda secara massal di ibu kota Rusia yang bersalju.

Para pesertanya -- beberapa dari mereka mengenakan pakaian Sinterklas dan versi Rusianya, Ded Moroz -- mengayuh di sepanjang tepi sungai Moskow yang beku di depan dinding Kremlin.

Pihak berwenang Moskow mengatakan bahwa lebih dari 500 orang ambil bagian dalam acara dengan rute 15 kilometer tersebut -- yang diadakan untuk mempromosikan bersepeda di kota itu.

Panitia menolak untuk membatalkan acara tersebut, meski peringatan bahaya dikeluarkan karena suhu yang beku.

"Tidak ada satu pun dari peserta parade sepeda musim dingin yang pergi ke dokter setelah mengikuti acara tersebut," kata pihak berwenang Moskow dalam sebuah pernyataan.

"Saya merasa lebih baik daripada ketika saya berbaring di sofa selama liburan," kata Mikhail (42), yang mengikuti acara tersebut.

"Kegiatan ini memberi Anda energi, sangat bagus, luar biasa. Saya bersepeda ke tempat kerja setiap harinya, namun saya menikmatinya," katanya kepada AFP.

Ibu kota Rusia saat ini sedang dilanda cuaca dingin parah yang membuat suhu di seluruh Eropa turun.

Sedikitnya 23 orang tewas oleh suhu dingin di seluruh benua tersebut.

Media Spanyol melaporkan bahwa Moskow mencatatkan suhu terdingin pada Malam Natal Ortodoks mereka sejak 120 tahun dari Jumat hingga Sabtu dengan suhu mencapai minus 30 Celsius.

Suhu di ibu kota Rusia diperkirakan akan meningkat selama beberapa hari mendatang hingga mencapai minus tujuh Celsius pada Selasa. (hs) 

Editor: Heppy Ratna

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Berita Lainnya
Komentar Pembaca
Baca Juga