Jakarta (ANTARA News) - Juara dunia kelas menengah tarung bebas One Championship, Vitaly Bigdash tidak sabar untuk segera mempertahankan gelarnya dengan menghadapi Aung La N Sang pada pertandingan wajib yang harus dilakukan di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, 14 Januari

 Berdasarkan data yang diterima media di Jakarta, Senin, petarung asal Rusia pada pertandingan pertama mempertahankan gelar ini seharusnya melawan Marcin Prachnio. Hanya saja petarung asal Polandia ini harus mengundurkan diri karena mengalami cedera.

Dengan lawan baru, Bigdash memang harus meningkatkan kewaspadaannya karena lawan yang berasal dari Myanmar ini merupakan petarung berpengalaman dan prestasinya terus menanjak. Meski demikian, sang juara tidak gentar dan siap menunjukkan kemampuan terbaiknya.

"Aung La adalah petarung yang berpengalaman, tapi dia juga telah mengalami kekalahan di masa lalunya. Yang jelas saya datang kesini dengan satu hal di pikiran saya yaitu menang," kata Vitaly Bigdash dalam keterangan tertulisnya.

Bigdash yang sukses merebut Sabuk Juara Dunia Kelas Menengah ONE Championship dengan kemenangan KO yang gemilang atas Igor Svirid pada Oktober 2015. Dengan modal tersebut, petarung asal Rusia ini tidak ingin melewatkan kesempatan yang telah ada.

Meski lawan dinilai cukup berpengalaman, Bigdash mengaku tidak terlalu khawatir. Persiapan yang matang serta keinginan terus memegang sabuk juara akan dijadikan modal untuk mengandaskan misi petarung yang berasal dari negara yang bernama lain Burma itu.

"Saya siap untuk meladeni dia. Saya tidak keberatan jika ia ingin menyerang ataupun bergulat di matras sepanjang lima ronde. Saya siap dimana pun pertarungan berlangsung," kata petarung berusia 38 tahun itu dengan tegas.

Bigdash menegaskan untuk mempertahankan predikat juara dunia ini dinilai cukup lama. Kondisi tersebut membuat kepercayaan dirinya meningkat. Apalagi pihaknya juga mengetahui jika pertandingan nanti bakal mendapatkan sorotan dari publik tuan rumah Indonesia.

"Saya telah menunggu lama untuk hal ini. Saya berharap laga mempertahankan gelar yang pertama ini sebagai momen menyenangkan dalam karir saya. Saya merasa bahwa sesuatu yang istimewa akan terjadi," pungkasnya.

Pada One Championship di Jakarta ini bukan hanya petarung asing saja yang tampil. Petarung Indonesia juga bakal untuk kemampuan yang salah satunya Sunoto yang akan turun di kelas bantam. Adapun lawannya adalah petarung asal Kamboja, Chan Heng.

(B016)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2017