Jakarta (ANTARA News) - Puteri Indonesia 2016, Kezia Warouw siap berlaga di ajang pemilihan Miss Universe 2016 yang akan berlangsung 30 Januari mendatang di Manila, Filipina. Perempuan yang memiliki tinggi badan 183 cm itu akan bersaing dengan finalis dari 85 negara dalam karantina Miss Universe 2016 mulai 12-29 Januari 2017.

"Saya berharap Puteri Indonesia yang kami kirimkan bisa meraih hasil terbaik di ajang Miss Universe 2016," ujar Ketua Dewan Pembina Yayasan Puteri Indonesia, Putri K. Wardhani dalam konferensi pers di Jakarta, Senin.

Putri mengatakan, berkaca pada pencapaian Puteri Indonesia 2015, Anindya Kusuma Putri yang meraih Top 15, Kezia harus bisa membawa pulang prestasi ke Indonesia.

"Selain itu juga dapat mempromosikan produk-produk Indonesia dan produksi industri tradisional berbasis budaya serta memperkenalkan pariwisata dan budaya yang dimiliki Indonesia," kata dia.

Dalam kesempatan itu, Kezia mengungkapkan telah melakukan berbagai persiapan antara lain melakukan perawatan kecantikan misalnya merias wajah dan rambut. Kemudian, table manner, pembekalan current issue, kelas bahasa Inggris hingga public speaking.

"Di sisi lain terbebani. Tetapi dukungan keluarga, teman, jangan terlalu terbebani, berusaha. Sisanya Tuhan yang menentukan," kata Kezia.

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2017