Selasa, 17 Januari 2017

Rating Golden Globes meningkat, Jimmy Fallon dapat beragam komentar

| 2.978 Views
id Jimmy Fallon, Golden Globes
Rating Golden Globes meningkat, Jimmy Fallon dapat beragam komentar
Jimmy Fallon (Reuters)
Jakarta (ANTARA News) - Malam penghargaan Golden Globes menjadi malam yang membahagiakan untuk "La La Land" dan "Atlanta", namun performa Jimmy Fallon dalam acara penghargaan film dan televisi itu menuai komentar yang beragam.

Acara Golden Globe Awards ke-74 pada Minggu malam waktu AS yang disiarkan langsung oleh NBC melebihi penonton tahun lalu, setelah dua tahun menurun, menurut data Nielsen yang dirilis oleh NBC.

(Baca juga: Jimmy Fallon buka Golden Globes 2017 dengan lelucon teleprompter)

Acara yang berlangsung tiga jam tersebut menarik 20 juta pemirsa, naik 8 persen dari tahun lalu. Penonton dewasa berusia 18-49 tahun, demografis yang ditargetkan pengiklan, meningkat 2 persen.

Peningkatkan jumlah penonton tersebut terjadi setelah setahun ini jumlah penonton menurun untuk beberapa acara penghargaan termasuk Academy Awards, Grammy dan Primetime Emmy.

(Baca juga: Jimmy Fallon ejek habis-habisan Donald Trump di 'Golden Globe')

Sebagai pemandu acara, Fallon memenangkan hati sejumlah orang, dengan menghilangnya banyak kritikan tajam yang dibawa oleh komedian asal Inggris Ricky Gervais dan duo Tina Fey dan Amy Poehler, host acara tersebut dalam beberapa tahun terakhir.

Performa Fallon terganggu di awal acara dikarenakan mesin alat bantu baca atau teleprompter yang mengalami gangguan sesaat setelah dia berada di panggung.

Industri publikasi Variety menyebut Fallon, yang membuat beberapa lelucon tentang Donald Trump, menirukan Chris Rock dan menyindir insiden malam tahun baru Mariah Carey, membuka acara dengan baik.

Namun, performanya memudar di paruh kedua acara ketika dia dibayangi "oleh beberapa selebriti yang menyampaikan hal-hal politik, atau oleh presenter yang lebih berkarisma dibanding host "Tonight Show" itu."

Vanity Fair menyebut Fallon "tuli nada".

"Secara umum, monolog Fallon menyenangkan," kata majalah itu. "Leluconnya basi dan gimik Fallon yang lucu lebih melelahkan dibanding menarik."

James Poniewozik di New York Times mengatakan: "Tahun ini nampaknya bukan momen untuk dia."

Situs hiburan Deadline menyebut acara tersebut membosankan.

USA Today lebih ramah, mengatakan bahwa Fallon dan Globes adalah "pasangan yang tepat."

"Hampir mustahil untuk tidak menyukai Fallon," tulis Robert Bianco. "Ya, dia seringkali tampak berusaha sangat keras untuk disukai."

Acara ini mendapat nilai rendah dari pemirsa. "Terlalu banyak bla bla. Tidak cukup HA-HA," tulis pengguna Twitter Cathi Carpenter, demikian Reuters.

(Baca juga: Golden Globes dibuka dengan parodi "La La Land")

Penerjemah: Arindra Meodia

Editor: Ida Nurcahyani

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Berita Lainnya
Komentar Pembaca
Baca Juga