Saya tidak memilih dia, saya tidak mendukung dia, saya enggak menganggap dia pilihan yang tepat
Jakarta (ANTARA News) - Aktor George Clooney membela Meryl Streep yang mengkritik habis-habisan Presiden Amerika Serikat terpilih Donald Trump.

Trump mencuit di Twitter untuk melukiskan Streep telah dilebih-lebihkan, setelah sang aktris menggunakan panggung Golden Globe untuk mengecam olok-olok Trump kepada seorang wartawan difabel dan menuding Trump tengah menyebarkan kebencian dan kekerasan.

"Bukankah Anda akan memimpin negeri ini?" kata Clooney dalam laman The Guardian. "Saya tidak memilih dia, saya tidak mendukung dia, saya enggak menganggap dia pilihan yang tepat."

"Pada saat ini dalam hidup kita, kita harus berharap dia tidak menghancurkan segalanya. Realitasnya adalah Anda harus berharap dia mengerjakan tugas yang seharusnya karena jika Amerika Serikat gagal, maka hal yang sungguh gawat akan terjadi, oleh karena itu Anda mesti berharap dia bisa bekerja."

Clooney menambahkan setelah AS beruntung memiliki presiden-presiden seperti Thomas Jefferson, Benjamin Franklin, Abraham Lincoln, Franklin D. Roosevelt dan John F. Kennedy, Amerika pernah melewati masa-masa kurang beruntung bersama George Bush dan "saya kira kita sekarang bakal melewati masa kurang beruntung lainnya."



Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2017