Manchester (ANTARA News) - Manajer Pep  Guardiola kini disergap kesibukan membenahi lini pertahanan Manchester City, salah satunya berencana mendatangkan bek Bayern Muenchen, Holger Badstuber ke kubu the Citizens.

Menurut Guardiola, cara terbaik membenahi lini pertahanan City, yakni melakukan penguasaan bola secara dominan sepanjang pertandingan, sebagaimana dilansir laman The National Sport.

Menurut manajer berpaspor Spanyol itu, tim asuhannya juga perlu tampil lebih menekan dengan mempersempit ruang gerak lawan.

"Tidak jarang ketika anda melontarkan berbagi pernyataan, ketika anda berkata bahwa kami harus tampil lebih baik, anda tiba di hari berikutnya dan anda bisa saja kebobolan empat gol," kata Guardiola kepada media Inggris.

"Dari pandangan saya, saya beranggapan bahwa kami telah kebobolan banyak gol dalam sejumlah laga. Saya senang, karena dengan hasil itu kami harus bekerja lebih keras lagi dalam pertandingan-pertandingan selanjutnya."

Manchester City kalah 2-4 dari Leicester City dalam laga awal yang digelar pada awal Desember 2016.

"Satu cara meraih sukses di tahun ini, yakni terus melakukan penguasaan bola. Hanya saja hal ini tidaklah muda, karena kami harus tetap fokus," katanya.

Tanpa konfirmasi lebih lanjut, Manchester City sedang membidik pemain Bayern Muenchen Holger Badstuber untuk memperkuat lini pertahanan skuad the Citizens.

"Jika kami memerlukan banyak hal, maka hal itu yakni di lini pertahanan, posisi bek tengah atau ful-bek," kata Guardiola. 

Penerjemah: AA Ariwibowo
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2017