Jakarta (ANTARA News) - Komisi Pemilihan Umum RI meninjau proses pencetakan surat suara Pilkada serentak 2017 di pabrik percetakan PT Dian Rakyat, di kawasan industri Pulo Gadung, Cakung Jakarta Timur, Rabu.

"Kami KPU RI datang untuk memastikan kesiapan pencetakan logistik pilkada 2017," ujar Komisioner KPU RI Ida Budhiati saat meninjau pabrik percetakan surat suara di Jakarta, Rabu.

Ida mengatakan terdapat tujuh provinsi penyelenggara pemilihan gubernur dan wakil gubernur di Pilkada serentak 2017.

Pabrik percetakan PT Dian Rakyat, merupakan salah satu pabrik yang terpilih melalui poses lelang untuk menyediakan surat suara untuk Provinsi Banten.

"Semua pabrik percetakan dipilih melalui proses lelang. Jadi tidak mesti pabriknya ada di Provinsi bersangkutan. Misal untuk DKI Jakarta, kan banyak percetakan di Jakarta, tapi melalui proses lelang bisa dapatnya di Makassar," kata Ida.

Ida mengatakan kegiatan pengecekan ini merupakan satu rangkaian dalam rangka monitoring supervisi pengendalian logistik Pilkada serentak 2017.

Berdasarkan data dari KPU Daerah, semua proses penyiapan logistik Pilkada serentak 2017 telah sesuai jadwal.

"Kami berharap tidak ada kendala. Kecuali untuk daerah yang masih dalam proses sengketa hukum di Mahlamah Agung," kata Ida.

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2017