Jakarta (ANTARA News) - Bintang Houston Rockets, James Harden, kembali tampil dominan saat mengantarkan timnya memenangi laga lanjutan NBA kontra Charlotte Hornets dengan skor akhir 121-114 di Toyota Center, Texas, Amerika Serikat, Rabu WIB.

Kemenangan tersebut merupakan kemenangan kesembilan beruntun bagi Rockets yang berada di peringkat ketiga klasemen Wilayah Barat dengan raihan 31 kemenangan dan sembilan kekalahan (31-9), sedangkan Hornets (20-19) di urutan kedelapan Wilayah Timur.

Di laga itu Harden mencetak 40 poin, merebut 15 rebound dan mengirim 10 assist untuk mencapai triple-double ke-11 musim ini, diikuti Trevor Ariza, Corey Brewer dan Montrezl Harrell yang secara berurutan mencetak 16 poin, 15 poin dan 14 poin, untuk kemenangan Rockets.

Bagi tim tamu, Kemba Walker membukukan double-double lewat 25 poin dan 10 assist, disusul 22 poin dari Frank Kaminsky, demikian statistik pertandingan laman resmi NBA.

Kuarter pertama diwarnai empat tembakan tiga angka serta alley-oop lay-up Harrell menyelesaikan umpan Harden yang membawa Rockets unggul 32-26 atas Hornets.

Sebanyak 35 poin tambahan yang dicetak Rockets di kuarter kedua, di antaranya berkat lima tembakan tiga angka yang dilesakkan Harden dkk, berhasil memperbesar keunggulan tuan rumah menjadi 67-47 saat paruh pertama pertandingan berakhir.

Hornets berusaha bangkit namun 32 poin tambahan yang dikantongi Walker dkk hanya bisa memangkas sedikit jarak ketertinggalan dari Rockets menjadi 79-96 di pengujung kuarter ketiga.

Bahkan keunggulan 35-25 dalam perolehan poin di kuarter pamungkas tak cukup menyelamatkan Hornets dari kekalahan 114-121 kepada Rockets saat bel tanda laga usai berbunyi.

Hornets berpeluang untuk menyudahi kekalahan beruntun yang mereka telan di tiga laga terakhir saat menghadapi Philadelphia 76ers (10-25) pada Sabtu (14/1) WIB, sementara Rockets tentu berambisi melanjutkan tren positif rentetan kemenangan saat menghadapi Kamis (12/1) WIB.

Penerjemah: Gilang Galiartha
Editor: Monalisa
Copyright © ANTARA 2017