Rabu, 18 Oktober 2017

Hungaria ingin usir LSM yang didanai George Soros

| 5.818 Views
Hungaria ingin usir LSM yang didanai George Soros
Perdana Menteri Hungaria Viktor Orban (REUTERS)
Budapest, Hungaria (ANTARA News) - Segala lembaga swadaya masyarakat yang didanai oleh miliarder George Soros harus disapu bersih dari Hungaria, kata wakil ketua Partai Fidesz yang tengah berkuasa di Hungaria, seperti dikutip Reuters.

Perdana Menteri Hungaria Viktor Orban selama ini dikritik di dalam dan di luar negeri atas tindakannya memburu LSM-LSM sejak 2014. LSM-LSM ini ternyata tidak terbukti melakukan pelanggaran.

Orban mengatakan LSM-LSM telah menerima uang dari pihak asing untuk mengorganisasikan banjir pengungsi dan mendorong imigrasi.

Wakil ketua Fidesz Szilard Nemeth berkata dalam jumpa pers bahwa Soros telah menggelontorkan modal luar biasa besar dan terkait erat dengan upaya perubahan politik di Hungaria. Dia menuduh LSM-LSM yang dibiayai dia telah ikut campur dalam masalah politik.

"Organisasi-organisasi semacam ini harus ditindak dengan semua alat yang ada, dan saya kira mereka harus disapu bersih, dan kini saya percaya kondisi internasional sudah tepat dengan terpilihnya presiden baru (Amerika Serikat)," kata Nemeth.

Pemerintah Hungaria menganggap pandangan Nemeth ini tidak mewakili pandangan pemerintah dan partai, melainkan opininya sendiri.

Editor: Jafar M Sidik

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar Pembaca
Baca Juga