Kamis, 29 Juni 2017

Satria Muda cari pemain pengganti "Rogun"

| 4.877 Views
Satria Muda cari pemain pengganti
Satria Muda vs Satya Wacana Pebasket Satria Muda, Roni Gunawan (tengah) berusaha melewati hadangan pebasket Satya Wacana, Yoppi France (kanan) dan Mustofa Ramadhan (kiri) dalam kompetisi liga basket Indihome NBL Indonesia seri ke-IV di DBL Arena Surabaya, Jatim, Sabtu (24/1). ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat ()
Jakarta (ANTARA News) - Pelatih kepala Satria Muda Pertamina (SM) Youbel Sondakh mengatakan dirinya akan mencoba beberapa pemain untuk menggantikan posisi center yang lama dihuni oleh Rony Gunawan atau biasa dipanggil "Rogun" di IBL 2017.

Rony sendiri telah memutuskan pensiun setelah timnya meraih gelar juara pada Perbasi Cup 2016, Oktober lalu.

"Mungkin nanti bisa diisi Kevin, Falconi atau Laurentius," ujar Youbel usai perkenalan tim Satria Muda Pertamina jelang IBL 2017 di Kantor Pusat Pertamina, Jakarta, Rabu.

Adapun para pemain yang dimaksud Youbel tersebut adalah Kevin Yonas Argadiba Sitorus, Muhammad Rizal Falconi dan Laurentius Steven Oei.

Sejatinya mereka bertiga bukanlah center murni karena kerap bermain sebagai "power forward" maupun "small forward".

Satria Muda Pertamina sendiri sebenarnya mempunyai tiga pemain berposisi center murni yaitu Christian Ronaldo Sitepu, Muhammad Dhiya'Ul Haq dan pemain baru asal Amerika Serikat Carlos Charles Smith.

Namun, sepertinya Youbel masih ingin melihat kemampuan seluruh pemain sebelum memutuskan siapa saja yang mengisi pos utama.

"Saya pilih yang siap main, yang 100 persen siap turun. Setelah perkenalan ini kami akan berangkat ke Bandung dan untuk turnamen pemanasan. Di sana saya mau lihat penampilan pemain, termasuk yang baru bergabung, kualitas mereka sampai mana," kata Youbel.

Liga Bola Basket Indonesia (IBL) musim terbaru mulai berjalan pada 20 Januari sampai Mei 2017. Pertandingan awal Seri I dilaksanakan di GOR Kertajaya, Surabaya. Selain Kota Pahlawan, Jakarta, Semarang, Bandung dan Yogyakarta juga akan menggelar IBL yang diadakan dalam format delapan seri.

Untuk meningkatkan daya tarik kompetisi, 11 klub yang mengikuti IBL wajib menggunakan jasa maksimal dua pebola basket asing.

(baca juga: Kompetisi IBL mulai bergulir 20 Januari 2017)

Editor: Monalisa

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Berita Lainnya
Komentar Pembaca
Baca Juga