Pertumbuhan ekonomi yang meningkat harus diikuti oleh pemerataan kesejahteraan."
Jakarta (ANTARA News) - Menteri Koperasi dan Usaha Kecil, Menengah (UKM) AAGN Puspayoga mengatakan bahwa pemberian lahan untuk koperasi akan meningkatkan pertumbuhan ekonomi yang mendatangkan pemerataan kesejahteraan kepada seluruh rakyat Indonesia.

"Dengan meningkatnya pertumbuhan ekonomi tentunya akan meningkatkan lapangan kerja, menurunkan kemiskinan, menurunkan kesenjangan pendapatan masyarakat sehingga terwujud pemerataan kesejahteraan," ujarnya di Jakarta, Kamis.

Ia mengaemukakan, pemberian lahan kepada koperasi untuk dikelola oleh masyarakat yang menjadi anggotanya secara langsung akan berdampak pada pemerataan kesejahteraan.

"Pertumbuhan ekonomi yang meningkat harus diikuti oleh pemerataan kesejahteraan," katanya merespon program redistribusi aset dan penataan ulang struktur penguasaan dan pemilikan tanah yang merupakan bagian pokok dalam konsep reformasi agraria (land reform).

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) berjanji akan membagikan jutaan hektare lahan kepada rakyat melalui pelaku adat dan koperasi-koperasi yang ada di Tanah Air melalui program redistribusi aset dan land reform.

Hal itu disampaikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat menghadiri Hari Ulang Tahun (HUT) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan di Jakarta Convention Center (JCC) Jakarta, Selasa (10/1).

"Sekarang ini kita kantongi 12,7 juta hektare yang akan segera kita bagikan kepada rakyat, yang akan kita bagikan pada tanah adat, yang akan segera kita bagikan pada koperasi-koperasi yang ada di Tanah Air," demikian Presiden Jokowi.

Pewarta: Hanni Sofia Soepardi
Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2017