Jakarta (ANTARA News) - Pencipta karakter Si Juki, Faza Meonk, memiliki senjata khusus agar film animasi karyanya "Si Juki the Movie" disukai semua kalangan.

Terinspirasi dari animasi Spongebob, dia akan memasukkan unsur komedi yang berlapis.

"Filmnya akan aman untuk semua umur. Jadi kita bikin komedi berlayer. Anak-anak senang, tetapi orangtua juga senang karena ada jokes yang hanya dimengerti orang dewasa," ujar dia di Jakarta, Kamis.

Faza berjanji tak akan menggunakan candaan-candaan mengandung unsur yang vulgar. Namun lebih kepada sarkasme, sehingga disukai kalangan dewasa.

"Kita enggak bakal pakai jokes vulgar. Kita akan pakai jokes seperti Spongebob, ber-layer. Ada jokes yang sarkasme, anak-anak enggak gitu mengerti, tetapi orang dewasa tertawa," kata dia.

"Kalau anak-anak biasanya lebih suka jokes yang visual. Kita mau mengakomodir semua kalangan," sambung Faza.

"Si Juki the Movie" rencananya akan tayang Desember 2017 ini. Sederet selebriti mulai dari aktor kawakan Tio Pakusadewo, Agus Kuncoro, komedian Indro Warkop, Tarzan, budayawan Butet Kartaredjasa, akan menjadi pengisis suara karakter dalam film itu.

Kemudian, adapula penyanyi Bunga Citra Lestari, Wizzy, komedian Pandji Pragiwaksono, Arie Kriting, Mongol, Mudy Taylor, Babe Chabiita, Ki Joko Bodo, Nikita Mirzani, Jaja Miharja, Jeremy Teti dan Maya Wulan.

Ketika kita menulis scriptnya kita samasekali enggak tahu siapa yang akan memerankannya. Jadi kami menulis sebaik mungkin script-nya, ceritanya semenarik mungkin.

Baru ketika kita memulai proses casting, kita melihat karakter ini cocok sama siapa, sama siapa. Ada beberapa pilihan, kita diskusi lagi.

Setiap karakter punya bagian masing-masing. Misal Pocong Pinky punya bagian masing-masing yang punya sesuatu yang diceritakan.

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2017