Jakarta (ANTARA News) - Teman satu kelas di bangku SMP personil Project Pop almarhum Mochamad Fachroni, mengenal pria yang akrab disapa Oon itu sebagai sosok yang humoris.

"Dia itu orangnya konyol, sering isengin teman," kata Ratu Tanti Ch kepada ANTARA News melalui sambungan telepon, Jumat.

"Dari SMP dia aktif di Pramuka dan OSIS. Orangnya humble dan dari dulu asik kalau diajak ngobrol," sambung dia.

Tanty mengaku terakhir kali bertemu teman satu angkatan 1988 di SMP Negeri 3 Bandung itu pada bulan lalu di ICU Rumah Sakit Santo Borromeus, Bandung.

Menurut Tanty, kondisi Oon mulai menurun pada tahun ini. "Reuni tahun lalu masih segar," ujar dia.

Oon terakhir mengikuti pertemuan bulanan bersama teman-teman SMP-nya saat acara buka puasa bersama pada Ramadhan tahun lalu.

"Waktu lebaran sudah kelihatan banget. Terakhir waktu itu jalan sampai ditarik tapi sempat datang ke acara buka bersama di situ akhir ikut acara bulanan," kata Tanty.

Saat ditelepon, Tanty tengah berada di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Mekar Wangi Kota Bandung untuk menghadiri prosesi pemakaman Oon.

"Banyak teman-teman yang datang, yang biasanya enggak pernah kumpul ada beberapa yang ikut kumpul untuk melepas kepergian Oon," ujar Tanty melaporkan suasana pemakaman sahabatnya tersebut.

(Baca juga: Project Pop mengenang Oon)

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Monalisa
Copyright © ANTARA 2017