Pamekasan (ANTARA News) - Klub sepak bola Madura United FC dipastikan akan menjadi tuan rumah kompetisi pramusim Piala Presiden RI 2017.

"Panitia pertandingan telah menyetujui usulan MU untuk menjadi tuan rumah pada kompetisi ini," kata Manajemen Madura United FC Haruna Soemitra dalam keterangan persnya yang disampaikan melalui Media Officer klub sepak bola itu, Tabri Syaifullah Munir kepada Antara di Pamekasan, Jumat malam.

Usulan Madura United untuk menjadi tuan rumah Piala Presiden ini karena Madura�sudah memiliki stadion representatif untuk menggelar pertandingan, yakni Gelora Ratu Pamelingan di Kabupaten Pamekasan.

Selain itu, fasilitas hotel yang memadai juga tersedia di Madura, yakni di Pamekasan, Sumenep dan Sampang.

"Di Pamekasan ada dua hotel yang dinilai layak menjadi tempat penginapan pemain, Sumenep 1 dan Sampang 1 hotel," kata Tabri.

Ia menjelaskan, ada 20 klub sepak bola yang akan bertanding dalam kompetisi Piala Presiden 2017 kali ini.

Dari jumlah itu, empat klub diantaranya akan dipertandingkan di Madura, yakni di Stadion Gelora Ratu Pamelingan.

Stadion ini merupakan stadion baru, terletak di Desa Ceguk, Kecamatan Tlanakan, Pamekasan dan menjadi "home base" klub sepak bola kebanggan masyarakat Madura itu.

Letak stadion sangat strategis karena berada di pertengahan Pulau Madura, sehingga bisa menjangkau semua suporter bola yang ada di Pulau Garam itu, baik dari Kabupaten Bangkalan, Sampang dan Kabupaten Sumenep.

Pewarta: Abd Aziz
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2017