Jakarta (ANTARA News) - Lucasfilm angkat bicara mengenai nasib karakter Princess Leia dalam serial Star Wars setelah aktris Carrie Fisher meninggal dunia. 

Dalam situs resmi, Lucasfilm menegaskan tidak akan membuat rekayasa digital Carrie Fisher untuk tampil sebagai Princess atau Jenderal Leia Organa dalam film selanjutnya. 

Pernyataan ini diumumkan untuk memadamkan rumor yang beredar bahwa mereka berencana membuat rekayasa digital Princess Leia karena sang aktris telah meninggal dunia. 

"Carrie Fisher sejak dulu sekarang dan selalu akan menjadi bagian dari keluarga Lucasfilm. Dia adalah putri kami, jendral kami, dan yang lebih penting adalah sahabat kami," tulisnya dalam pernyataan. 

"Kami masih merasa sangat sedih atas kepergiannya. Kami menjaga kenangan dan peninggalannya sebagai princess Leia, dan akan selalu berusaha menghargai segala yang dia berikan untuk Star Wars."

Carrie Fisher, yang mulai terkenal sebagai Princess Leia dalam film "Star Wars" meninggal dunia di usia 60 tahun, pada akhir Desember silam akibat serangan jantung. 

Penerjemah: Nanien Yuniar
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2017