London (ANTARA News) - Penyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane, mengemas trigol dalam laga pekan ke-21 Liga Utama Inggris untuk mengantarkan timnya membungkam West Bromwich Albion 4-0 di Stadion White Hart Lane, London, Inggris, Sabtu.

Selain trigol dari Kane, sebuah gol bunuh diri dari bek WBA, Gareth McAuley, turut melengkapi kemenangan Spurs di laga tersebut.

Raihan tiga poin tambahan yang dikantongi tim besutan Mauricio Pochettino itu untuk sementara naik ke peringkat kedua dengan koleksi 45 poin, menggeser Liverpool (44) yang baru akan melakoni laga pekan ke-21 menghadapi Manchester United (39) pada Minggu (15/1).

Sementara itu, WBA (29) dipastikan tidak akan tergusur dari posisinya di peringkat kedelapan, setidaknya hingga pekan ke-21 berakhir, karena jarak terdekat dari pesaing adalah empat poin yakni Bournemouth (25).

Kane membuka keunggulan Spurs saat pertandingan memasuki menit ke-12 setelah ia menyelesaikan umpan terobosan kiriman Christian Eriksen dengan sempurna.

Pada menit 26, Spurs menggandakan keunggulan mereka setelah bola percobaan tembakan Eriksen sempat membentur McAuley sehingga mengubah arahnya, mengecoh penjaga gawang Ben Foster.

Foster lantas melakukan penyelamatan penting saat menggagalkan bola tembakan Kane pada menit 35 yang ia belokkan untuk membentur mistar gawang.

Kane harus menunggu hingga menit 77 untuk meraih gol keduanya di pertandingan tersebut, setelah kesalahan McAuley berujung umpan silang yang dilepaskan Kyle Walker dan disambut sempurna dengan tendangan voli oleh penyerang tim nasional Inggris tersebut.

Lima menit berselang, Kane memastikan ia berhak pulang membawa bola pertandingan sebab melengkapi raihan trigolnya di laga tersebut usai menyambut umpan lambung kiriman Bamidele Alli untuk memperbesar keunggulan Spurs menjadi 4-0 atas WBA.

Susunan pemain kedua tim seturut laman resmi Liga Utama Inggris:

Tottenham Hotspur (3-4-2-1): Hugo Lloris (PG); Eric Dier, Toby Alderweireld, Jan Vertonghen (Ben Davies); Kyle Walker, Victor Wanyama, Mousa Dembele (Harry Winks), Danny Rose; Christian Eriksen, Bamidele Alli; Harry Kane (Son Heung-min)
Pelatih: Mauricio Pochettino

West Bromwich Albion (4-2-3-1): Ben Foster (PG); Craig Dawson, Gareth McAuley, Jonas Olsson, Chris Brunt (James McClean); Darren Fletcher, Claudio Yacob; Matt Phillips (Sam Field), James Morrison, Nacer Chadli (Hal Robson-Kanu); Salomon Rondon
Pelatih: Tony Pulis

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2017