Jakarta (ANTARA News) - Tiga pekan setelah dikalahkan Los Angeles, Los Angeles Clippers membalas kekalahan itu dengan menang 113-97 di Staples Center, Sabtu malam waktu setempat atau Minggu pagi WIB.

Kemenangan Lakers pada Hari Natal tiga pekan lalu itu mengakhiri kemenangan ke-11 berturut-turut Clippers antara dua tim dari Los Angeles ini.  Tapi saat itu Clippers tidak diperkuat Chris Paul dan Blake Griffin karena cedera, dan harus kehilangan  J.J. Redick karena cedera hamstring pada pertengahan pertandingan.

Griffin masih absen saat laga Mingu pagi WIB tadi, sebaliknya Paul dan Redick bergabung kembali dengan skuad untuk membawa Clippers (28-14) memperpanjang kemenangan beruntunnya selama Januari menjadi enam kali berturut-turut.

Sebaliknya Lakers (15-29) memiliki catatan menang-kalah selama Januari 3-4 in January setelah bercatatan  2-14 selama Desember.

Clippers merestorasi dominasi mereka terhadap Lakers hari ini. Kendati Paul dan Redick hanya berhasil pada 4 dari 15 lemparan selama paruh pertama,  Clippers sukses pada 10 lemparan pada awal lagi sehingga melesat 11-0 pada kuarter pertama (di mana Austin Rivers mencetak sembilan poin pada kuarter pembuka) dan memimpin 58-39 pada paruh pertama.

Center Clippers DeAndre Jordan menciptakan sebuah double-double pada paruh pertama (12 poin dan 10 rebound) serta tuntas menciptakan poin tertinggi dalam laga ini dengan 24 poin karena sukses pada 12 dari 13 lemparan, di samping mempersembahkan 21 rebound.

Berkat sukses lemparan tiga angka dari Brandon Ingram dan Nick Young, Lakers mengawali kuarter ketiga dengan 10-2 sehingga memangkas kepimpinan Clippers menjadi  11 pada 60-49. Clippers merespon dengan 7-1 dan sejak itu Lakers tak bisa lagi mendekati.

Setelah awal yang lamban, Paul finis dengan 20 poin dan 13 assist untuk Clippers. Austin Rivers dan Raymond Felton masing-masing finis dengan 15 poin.

Bagi Lakers, sumbangan terbesar mereka berasal daqri Jordan Clarkson yang mengoleksi 21 poin, demikian Reuters.

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2017