Jakarta (ANTARA News) - Pemain termahal di dunia, Paul Pogba, mengungkapkan rahasia di balik perkasanya Manchester United belakangan ini dengan menyebutkaqn bahwa kemitraan dia dengan Zlatan Ibrahimovic yang kian kompak sebagai faktor krusial di balik sembilan kali menang berturut-turut yang dicetak MU.

United telah memenangkan semua pertandingan mereka sejak seri melawan Everton 4 Desember lalu, dan tidak pernah kalah sejak dikandaskan Chelsea pada 23 Oktober.

Pogba dan Zlatan Ibrahimovic ditandemkan sejak musim panas silam, dan menurut dia sejak itu kekompakan mereka terjalin untuk konsisten mempersembahkan hasil di lapangan.

"Saya kira itu karena kami tahu sama lain bahkan sekarang lebih, kami lebih sering bermain bersama saat ini sehingga kami memiliki koneksi dan kombinasi ini di lapangan," kata Pogma menjelang laga melawan Liverpool malam nanti.

"Saya menjadi tahu bagaimana mencari Zlatan (Ibrahimovic) atau (Anthony) Martial atau (Marcus) Rashford... kami kini terus bareng selama enam bulan dan tim semakin kompak, saya kira, dan Anda bisa saksikan hasil seperti diharapkan manajer dan pelatih."

"Saya kira segalanya berjalan ke arah yang benar dan itulah yang kami inginkan. Selalu sulit ketika Anda memasukkan pemain baru karena mereka mesti beradaptasi dengan sepak bola Inggris dan segala hal di sini. Itu terjadi dan kami melakukannya dengan hebat."

Pogba mengaku suka kepada perawakan, cara dan gaya bermain Ibrahimovic yang disebutnya memiliki kombinasi alamiah.  "Dia striker yang lengkap, Anda bisa memberi dia bola, dia bisa menahan bola, dia bisa menemukan ruang, dia punya keterampilan yang hebat, dia bagus dalam bola-bola atas, dia bisa menyelesaikan, dia besar dan kuat, sehingga oleh karena itu saya selalu berusaha mencarinya.

"Saya suka cara dia bermain dan saya kira dia juga suka pada cara saya bermain. Ini koneksi di lapangan, bukan seperti kami praktikkan di latihan, itu terjadi begitu saja," tutup Pogba dalam laman ESPN.

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2017