Pontianak (ANTARA News) - Gubernur Kalbar Cornelis mengajak masyarakat untuk mengunakan produk dan jasa layanan Bank Pembangunan Daerah atau yang dikenal sebagai Bank Kalbar.

"Dengan dengan dukungan kita bersama maka Bank Kalbar akan terus tumbuh, sehat, dan kuat. Pemerintah daerah baik provinsi, kabupaten adalah pemegang saham Bank Kalbar. Dengan Bank Kalbar baik dan tumbuh maka tentu berdampak pada perbaikan pembangunan daerah dan masyarakat Kalbar," ujarnya di Pontianak, Minggu.

Terhadap jajaran Bank Kalbar, ia berharap terus meningkatkan skala dan kinerja bisnis lebih berdaya saing dan berkontribusi optimal bagi perekonomian daerah.

"Dengan berdaya saing Bank Kalbar bisa menjadi role model bagi perbankan di daerah Kalbar terutama yang akan datang," kata dia.

Ia juga mendorong Bank Kalbar untuk mempersiapkan teknologi informasi yang mampu bersaing dan untuk menjadi penyanga dalam rangka ekspansi usaha dan mengantisipasi terjadinya risiko.

"Terpenting juga dalam menjalankan kegiatan usaha dan operasional kantor perlu mengedepankan efisiensi karena untuk bisa memiliki ketahanan dan daya saing, efesiensi perlu," kata dia.

Terhadap dukungan pemerintah daerah untuk Bank Kalbar selaku pemegang saham, kata Corenelis, yakni dengan terus berkomitmen untuk pelaksanaan tranformasi Bank Kalbar satu di antaranya memperkuat fondasi dengan menambah setoran modal.

"Bank Kalbar sebagai BUMD perlu kita dukung permodalannya agar menjadi bank yang sehat dan dapat menghadapi persaingan di era MEA," katanya.

Pewarta: Dedi
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2017