Jakarta (ANTARA News) - Pep Guardiola mengakui bahwa Yaya Toure layak dimasukkan kembali ke skuad Manchester City untuk Liga Champions.

Toure dikeluarkan dari daftar 25 pemain City untuk fase grup turnamen itu sehingga memicu ketegangan dengan agen si pemain yang membuatnya dibekukan dari skuad Guardiola.

Masalah itu berakhir November tahun silam ketika Toure meminta maaf atas ucapan agennya, Dimitri Seluk, yang telah menuduh Guardiola telah menyakiti pemainnya itu.

Bekas pemain Timnas Pantai Gading itu kini mendapatkan satu tempat di jantung lapangan tengah City dengan beberapa kali menunjukkan penampilan cemerlang sehingga berpeluang dipasang City pada babak gugur Liga Champions.

"Dia pantas mendapatkannya. Pada paruh pertama musim ini dia tidak mau bermain untuk banyak alasan fisik, pada paruh kedua Anta mengapa begitu," kata Guardiola menjelang pertemuan dengan Everton, hari ini.

"Namun tentu saja dia kini pantas berada di Liga Champions pada putaran kedua."

Toure tidak diandalkan Guardiola saat di Barcelona dan setelah jarang bermain pada awal musim ini dia disebut-sebut bakal mengalami pengalaman sama seperti di Barcelona itu. Masalah ini menjadi semakin rumit setelah Seluk ikut-ikutan berkomentar.

Tetapi Guardiola yakin Toure telah kembali dan dia mengaku tidak kaget atas kembali tampil bagusnya Toure.

"Saya tahu lebih banyak ketimbang Anda. Saya pernah bersamanya sewaktu di Barcelona," sambung pelatih asal Spanyol itu dalam laman ESPN.



Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2017