Napoli, Italia (ANTARA News) - Napoli berhasil membekuk Pescara dengan skor 3-1 dalam laga pekan ke-20 Liga Italia Seri A di Stadion San Paolo, Napoli, Italia, Minggu.

Kemenangan itu diraih Napoli berkat gol-gol yang dicetak Lorenzo Tonelli, Marek Hamsik serta Dries Mertens, sementara Pescara membalas lewat Gianluca Caprari.

Sayangnya, tambahan tiga poin yang dikantongi tak membuat tim besutan Maurizio Sarri beranjak dari peringkat ketiga klasemen sementara Seri A dengan raihan 41 poin, lantaran posisi kedua AS Roma (44) juga meraih kemenangan di laga lain, demikian juga Pescara (9) yang tetap betah sebagai juru kunci.

Meski tampil menguasai tak kurang dari 71 persen penguasaan bola sepanjang laga dan melepaskan 23 kali percobaan tembakan yang 10 di antaranya menemui sasaran, Napoli harus menunggu hingga dua menit memasuki babak kedua untuk membuka keunggulan.

Tonelli dengan dingin menanduk umpan silang kiriman Jorginho untuk membawa Napoli mengungguli Pescara 1-0 pada menit 47.

Keunggulan Napoli segera berganda dua menit berselang saat umpan Piotr Zielinski berhasil diselesaikan dengan sempurna oleh Hamsik pada menit 49.

Pada menit 85, Mertens akhirnya sukses memperbesar keunggulan Napoli menjadi 3-0 dengan sontekan jarak dekat memanfaatkan umpan kiriman Allan.

Di menit-menit tambahan, Pescara mendapatkan hadiah tendangan penalti setelah Elseid Hysaj melanggar Alexandru Mitrita di area terlarang dan Caprari yang menjadi algojo tenang menyarangkan bola menaklukkan penjaga gawang Pepe Reina sekaligus menutup pertandingan dengan skor 1-3.

Susunan pemain kedua tim seturut laman resmi Liga Italia Seri A:

Napoli (4-3-3): Pepe Reina (PG); Elseid Hysaj, Raul Albiol, Lorenzo Tonelli, Ivan Strinic (Christian Maggio); Piotr Zielinski (Allan), Jorginho, Marek Hamsik; Jose Callejon, Dries Mertens, Lorenzo Insigne (Emanuele Giaccherini)
Pelatih: Maurizio Sarri

Pescara (4-4-2): Albano Bizzarri (PG); Alessandro Crescenzi, Alessandro Bruno (Michele Fornasier), Andrea Coda, Dario Zuparic; Valerio Verre (Alexandru Mitrita), Bryan Cristante, Ledian Memushaj, Ahmed Benali; Alberto Gilardino (Alberto Cerri), Gianluca Caprari
Pelatih: Massimo Oddo

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2017