Roma (ANTARA News)  - Lazio berhasil bangkit dari ketertinggalan dan berbalik menaklukkan Atalanta 2-1 dalam laga pekan ke-20 Liga Italia Seri A di Stadion Olimpico, Roma, Italia, Minggu.

Lazio lebih dulu tertinggal dari tim tamu akibat gol yang dicetak Andrea Petagna pada menit 21 memanfaatkan umpan Remo Freuler dan menyelesaikannya dengan sepakan kaki kanan demi menaklukkan penjaga gawang Federico Marchetti.

Tuan rumah yang tampil menguasai 57 persen pengendalian bola dan melepaskan 21 percobaan tembakan yang hanya lima di saja yang tepat sasaran, harus menunggu hingga pengujung babak pertama untuk menyamakan kedudukan.

Pada menit 45+1, Sergej Milinkovic-Savic berjasil menanduk umpan silang Senad Lulic dalam situasi bola mati sekaligus mengubah skor menjadi imbang 1-1 saat kedua tim turun minum.

Upaya Lazio untuk membalikkan keadaan menemui titik terang saat Ciro Immobile dilanggar penjaga gawang Etrit Berisha sehingga wasit Luca Pairetto menujuk titik putih.

Immobile yang mengambil sendiri tugas sebagai penendang penalti dengan dingin melepaskan tendangan lurus yang mengecoh Berisha, sekaligus membawa Lazio berbalik ungguk 2-1 pada menit 68.

Penyerang yang sempat berseragam tim nasional Italia itu kemudian berpeluang untuk memperbesar keunggulan timnya, namun bola sepakan kaki kanan Immobile masih bisa diselamatkan Berisha.

Kemenangan itu, membuat tim besutan Simone Inzaghi tersebut kini mengantongi 40 poin dan berada di urutan keempat klasemen Seri A, sedangkan Atalanta (35) gagal mengamankan kembali peringkat keenam.

Susunan pemain kedua tim seturut laman resmi Liga Italia Seri A:

Lazio (3-4-3): Federico Marchetti (PG); Bastos, Stefan de Vrij, Stefan Radu; Felipe Anderson (Wallace), Lucas Biglia, Marco Parolo, Senad Lulic; Sergej Milinkovic-Savic, Ciro Immobile (Filip Djordjevic), Luis Alberto (Patric)
Pelatih: Simone Inzaghi

Atalanta (3-4-1-2): Etrit Berisha (PG); Andrea Masiello, Mattia Caldara, Ervin Zukanovic (Marco D'Alessandro); Andrea Conti, Abdoulay Konko (Alberto Grassi), Remo Freuler, Leonardo Spinazzola; Jasmin Kurtic (Alberto Paloschi); Andrea Petagna, Alejandro Gomez
Pelatih: Gian Piero Gasperini

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2017