Madrid (ANTARA News) - Laju 40 pertandingan tidak terkalahkan Real Madrid yang telah terentang sejak April berakhir dengan cara dramatis pada Minggu, ketika pemain Sevilla Stevan Jovetic mengemas gol pada masa tambahan waktu untuk mengamankan kemenangan 2-1 dan membuat persaingan perebutan gelar Liga Spanyol kembali terbuka.

Real terlihat akan unggul lima angka atas rival terdekatnya Barcelona di puncak klasemen ketika Cristiano Ronaldo mencetak gol untuk menyamai rekor gol melalui penalti ke-56nya di Liga Spanyol, untuk membawa mereka unggul pada menit ke-67.

Namun Sevilla menyamakan kedudukan lima menit sebelum pertandingan usai berkat gol bunuh diri mantan bek mereka Sergio Ramos, yang setiap kali menyentuh bola mendapat cemooh dari para penggemar tuan rumah.

Rekrutan baru Jovetic kemudian melengkapi kebangkitan timnya ketika ia melepaskan tembakan melengkung dari luar kotak penalti, tiga hari setelah mencetak gol ke gawnag Real pada debutnya.

Real tetap berada di puncak klasemen dengan 40 angka namun keunggulan mereka atas Sevilla terpangkas menjadi hanya satu angka, meski mereka memiliki satu pertandingan yang belum dimainkan baik atas klub Andalusia itu dan Barcelona, yang menghuni peringkat ketiga dengan 38 angka.

"Hasil tidak mengubah apapun. Kami bermain baik melawan tim yang hebat dan melakukan hal terberat untuk dapat mencetak gol dan kemudian dengan hanya beberapa menit tersisa, mereka dua kali menaklukkan kami," kata pelatih Real Zinedine Zidane.

"Kami merasa kecewa namun saya merasa sangat bangga terhadap semua orang untuk apa yang kami lakukan sampai sekarang. Kami tahu kami selalu akan memiliki hari seperti ini dan hari ini adalah harinya, namun kami harus bekerja keras sebagaimana yang harus kami lakukan di semua kompetisi," kata Zidane seperti dikutip Reuters.

Kedua tim bermain imbang 3-3 pada Piala Raja pada Kamis, di mana Real bangkit dari situasi tertinggal 1-3 pada fase akhir untuk menjaga rekor tidak terkalahkan mereka.

Zidane kembali memainkan Luka Modric dan Ronaldo setelah mengistirahatkan mereka pada Kamis dan menerapkan formasi 3-5-2 untuk pertama kalinya musim ini, membuat pertandingan berlangsung lebih ketat dibanding saat kedua tim tampil atraktif tiga hari sebelumnya.


(H-RF/A020)

Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2017