Liverpool (ANTARA News) - Pep Guardiola telah secara efektif mengesampingkan Manchester City menjadi juara Liga Utama Inggris musim ini setelah dibantai Everton 0-4 Minggu malam tadi.

Bos City ini menelan kekalahan terbesar di liga selama karirnya sehingga City kini terpaut jauh 10 poin di belakang Chelsea pada peringkat kelima.

Guardiola mengaku terlalu sulit untuk melewati tim asuhan Antonio Conte dengan menyatakan melewati Tottenham Hotspur pada peringkat kedua adalah target yang lebih realistis.

Ketika ditanya apakah peluang City untuk juara telah berakhir, Guardiola menjawab dalam sebuah jumpa pers. "Dengan yang pertama? Ya. Sepuluh poin itu banyak. Dengan yang kedua (Tottenham) tiga poin. Kami harus melihatnya."

"Saya sudah berbicara dengan para pemain tiga pekan atau sebulan terakhir, lupakan klasemen. Fokus pada pertandingan mendatang dan berusaha sebaik-baiknya untuk menang pada setiap pertandingan dan setelah itu pada akhir musim ini kami akan mengevaluasi seberapa tinggi level dan performa kami."

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2017