Manchester (ANTARA News) - Thierry Henry menilai bahwa Jose Mourinho telah menerapkan taktik secara benar ketika melawan Liverpool yang berakhir 1-1 1 dalam laga ang digelar di Stadion Old Trafford, pada Minggu (15/1).

Ketika menghadapi Liverpool, Mourinho menurunkan Marouane Fellaini untuk mengimbangi agresivitas pasukan Juergen Klopp dan memberi daya gedor di lini depan. Taktik ini langsung bertuah lantaran Zlatan Ibrahimovic mampu mencetak gol semata wayang bagi MU.

Henry menilai bahwa Mourinho jeli mengamati taktik yang diterapkan oleh Klopp.

Ia menyatakan kepada Sky Sports, "Ya, secara keseluruhan (taktik) yang ia jalankan sudah tepat. Saya dapat memahami alasan dia (Mourinho) menerapkan strateginya secara jitu."

"Kami tahu betul gaya permainan Liverpool, yang mengandalkan tekanan secara bertubi-tubi terhadap lawan. Ini diperankan oleh Roberto Firmino dan Adam Lallana," katanya.

Henry mengamati bahwa Mourinho melakukan perubahan strategi. "Awalnya United mengandalkan umpan-umpan panjang yang menyulitkan Liverpool."

"Laga melawan (United) tentu menyulitkan bagi Liverpool yang mengandalkan tekanan demi tekanan kepada pertahanan lawan. Strategi Liverpool tidak berjalan mulus," katanya.

Penerjemah: AA Ariwibowo
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2017